IUP UGM : International Undergraduate Program

bimbelkedokteran.idIUP UGM atau International Undergraduate Program adalah penerimaan mahasiswa baru yang disediakan oleh UGM untuk dimanfaatkan. Seperti namanya, jalur penerimaan ini merupakan jalur kelas internasional yang dibuka di beberapa fakultas yang berbeda. Dengan adanya kata ‘internasional’ di situ, maka ada perbedaan yang cukup signifikan daripada kelas regular.

Salah satu perbedaan yang mendasar dari IUP UGM dengan jalur regular adalah bagaimana cara belajar mengajar yang akan diselenggarakan. Dalam hal ini, jika mahasiswa mengambil kelas IUP, maka mereka akan mendapatkan kelas dengan standard internasional berikut persentase dosen internasional yang lebih besar.

Selain itu, dari segi biaya, kelas IUP UGM juga memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Karena menggunakan standard internasional, maka biaya perkuliahan yang dibebankan juga akan lebih mahal dibandingkan dengan kelas regular. Namun, besaran biaya perkuliahan kelas IUP dibedakan sesuai dengan jurusan yang diambil.

Tidak hanya itu, syarat masuk untuk mengikuti kelas IUP UGM pun juga berbeda tergantung dari fakultas yang dipilih. Oleh karena itu, pemahaman mengenai seluk-beluk program internasional yang disediakan oleh UGM ini menjadi penting agar Anda bisa memilih kelas dan jurusan yang tepat untuk melanjutkan studi Anda sesuai dengan minat dan keinginan. Beragam Fakultas dan Jurusan IUP UGM.

Sebagaimana disinggung di awal bahwa ada cukup banyak jurusan IUP UGM yang ditawarkan untuk dipilih. Adanya banyak jurusan tersebut tentu akan memudahkan calon mahasiswa untuk memilih mana jurusan yang tepat sesuai dengan minat dan kemampuan mereka. Tidak hanya itu, adanya beberapa jurusan tersebut juga bisa digunakan untuk mengatur strategi penerimaan.

Lantas, apa saja fakultas dan jurusan yang disediakan dalam kelas IUP UGM tersebut ? Nah, pada kesempatan berikutnya kita akan membahas beberapa pilihan jurusan yang tersedia untuk bahan pertimbangan sebelum Anda memutuskan masuk ke UGM melalui jalur International Undergraduate Program.

Lanjutan = Fakultas dan Jurusan yang disediakan dalam kelas IUP UGM